Tuesday, December 11, 2018

Melihat Majalengka melalui Bandara Kertajati





Hai, semua! Apa kabarnya, nih? Mimin harap kalian sehat walafiat semuanya ya! Kali ini mimin mau agak melenceng nih pembahasan blognya daripada biasanya. Jadi, hari ini mimin berkesempatan bertemu dan ngariung alias ngumpul bareng sama orang-orang penting nih, guys. Eaaa, siapa aja coba? Terus ngapain aja sih mimin disana? Kepo ya? Langsung simak aja deh, cerita mimin soal Bandara Kertajati. Check it out!



Tanggal 7 Desember 2018 di Merlyn Park Hotel mimin dari komunitas blogger Jabodetabek berkesempatan langsung nih bertemu dengan Kementerian Perhubungan, Direktur Utama BIJB, Direktur Utama PT. Angkasa Pura I, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Direktur Utama PT. Citilink Indonesia, Direktur Utama PT. Lion Air, Direktur Utama PT. Transnusa Aviation, dan lainnya serta teman-teman media dan netizen tanah air dalam membahas Bandara yang lagi hits dan baru saat ini yaitu Bandara Kertajati dalam acara “Ngariung Bareng BIJB”. Terletak di Majalengka Jawa Barat, Bandara Kertajati ini sukses menjadi tempat bagi banyak peluang usaha dan pengembangan potensi daerah di Majalengka, loh guys!



Selain itu, target dari pengembangan fasilitas dan infrastruktur di Bandara Kertajati adalah memiliki 22 parking space dan beragam maskapai penerbangan. Wah, jadi walaupun masih tergolong baru kalian gak perlu khawatir karena fasilitas Bandara ini sangat terawat dan keren abis! Juga banyak jenis maskapai yang tersedia dan bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu. Saking kerennya fasilitas di Bandara Kertajati, Bandara ini pernah meraih penghargaan sebagai Smart Airport, loh! Wahh, keren ya! Ibarat kata Bandara Kertajati ini kecil-kecil cabe rawit! Masih baru namun udah dapet penghargaan aja, nih!

Selain fasilitas tersebut, di acara “Ngariung Bareng BIJB” ini juga dijelaskan bahwa Bandara Kertajati termasuk bandara Internasional, loh! Wah, seru banget kan? Jadi buat kalian yang mau jalan-jalan ke luar negeri bisa nih lewat Bandara Kertajati. Gak perlu ribet untuk pergi sampai ke Bandara Soekarno Hatta lagi.

Dalam acara ini, Direktur Utama BIJB Bapak Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa konsumen utama yang sering menggunakan layanan Bandara Kertajati diantaranya berasal dari Cirebon, Indramayu, Subang, Majalengka, dan daerah di Jawa Barat sekitarnya. Makin seru nih buat kalian warga asli Jawa Barat ataupun pendatang gak perlu ribet mencari bandara terdekat dengan dibangunnya Bandara Kertajati ini.

Selain itu, Bandara Kertajati ini punya filosofi sendiri loh yaitu Burung Merak. Mulai dari arsitektur dan desain Bandara semuanya menggunakan simbol Burung Merak dan sangat menunjukkan kearifan lokal. Keren, bukan? Bahkan ada rencana dari beberapa maskapai penerbangan di Bandara Kertajati untuk para pramugara-pramugari menggunakan seragam dengan nuansa daerah. Wah, jadi makin unik ya!

Nah, untuk kalian yang ingin mencari lapangan berwirausaha mudah dan enak banget, guys. Karena disekitar Bandara Kertajati sekitar 1500 m persegi akan disewakan dan dijual bagi para pelaku usaha untuk berwirausaha di sekitar Bandara. Seru banget, kan? Selain itu, Bandara Kertajati juga dekat dengan beberapa destinasi wisata di Majalengka yang otomatis menjadi daya tarik tersendiri baik bagi turis lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung menggunakan rute penerbangan ke Bandara Kertajati ini.

Nah, ada lagi nih keuntungan terbang di Bandara Kertajati. Kesuksesan Bandara ini ternyata gak lepas dari BIJB selaku pembangun Bandara Kertajati. Dari Direktur Utama BIJB menginfokan, bahwa banyak sekali promo penerbangan yang ditawarkan di Bandara Kertajati ini guys! Promo penerbangan tersebut bisa kalian lihat di sosial media BIJB serta di BIJBmobile apps. Wah! Udah fasilitas mewah, harga bersahabat lagi! Jadi makin betah kan buat terbang kemanapun!

Itu dia keseruan mimin hari ini ngariung bareng BIJB membahas soal Bandara Kertajati. Yuk, ramaikan informasi penerbangan melalui Bandara Kertajati dengan hastag BIJBmelesat dan rasakan pengalaman terbang bersama BIJB dan Bandara Kertajati!

Mimin tunggu di Majalengka, ya! See you!

Author : Riska Dwinda Elsyah

0 Comments

Post a Comment